April 24, 2013

Teknologi Terbaru

Perkembangan teknologi memang tidak dapat berhenti begitu saja. Seiring dengan berjalannya waktu, semakin banyak teknologi canggih yang dihasilkan oleh manusia, salahsatunya adalah Tablet PC. Gadget terbaru ini memang sangat populer dikalangan gadget freak dan bahkan masyarakat umum.

Tablet PC merupakan laptop/komputer portable yang menyerupai buku dan dilengkapi dengan aplikasi canggih sehingga menarik para penggunanya. Layar sentuh (touchscreen) yang menjadi ciri utamanya memudahkan pengguna, karena tidak perlu repot-repot menggunakan mouse dan juga keyboard. Fitur-fitur yang diberikan sangat beragam, mulai dari music player, video, games, social networking, camera, dan lain-lain.

Keberadaan Tablet PC ini sangat mempermudah penggunanya dalam menjalankan berbagai kepentingannya dimana pun dan juga kapan pun. Baik untuk berkomunikasi, bekerja, mencari informasi, hingga menyimpan data. Para penggunanya juga merasa up to date apabila telah memiliki Tablet PC.

Namun, Tablet PC pun juga tidak luput dari pengaruh negatifnya. Keunggulan Tablet PC yang mudah dibawa kemana-mana dapat menyebabkan penggunanya menjadi ketergantungan. Apabila digunakan secara berlebihan (berjam-jam tanpa berhenti) dapat menyebabkan kerusakan pada syaraf mata. Selain itu, variasi Tablet PC yang berbeda-beda dapat menimbulkan kecemburuan sosial dalam masyarakat.

No comments:

Post a Comment